Kiat-kiat Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan Di Era New Normal

2020-06-12 00:09:55 in Blog

Kiat-kiat Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan Di Era New Normal

14 : Kiat-kiat Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan Di Era New Normal

 

 

Hotel/Gedung :

  • Kapasitas ballroom hanya boleh diisi sekitar 25% dari kapasitas normal
  • Menyediakan layout jarak aman sejak dari masuk parkiran hingga keluar parkiran
  • Mewajibkan menggunakan masker
  • Pengukuran suhu saat memasuki ruangan
  • Menyiapkan hand sanitizer di beberapa titiki penting
  • Disinfeksi Venue
  • Sosialisasi kepada semua vendor untuk mematuhi aturan yang ada

 

Catering :

  • Protokol di dapur :
    • a. Disinfeksi dapur seminggu sekali
    • b. Petugas/pegawai yang masuk harus menggunakan masker dan ukur suhu
  • Disarankan tidak memesan buffet (prasmanan) melainkan memesan tambahan menu stall dengan jenis yang tidak banyak
  • Semua waiter menggunakan APD yang sesuai
  • Penyajian makanan bisa dalam bentuk round table, waiter yang akan mendatangi meja para undangan untuk meminta menu yang sudah dipilih

 

Dekorasi :

  • Layout dekor akan dirubah sesuai dengan layout new normal
  • Disinfeksi property dekorasi
  • Menyediakan hand sanitizer di beberapa titik ruangan

 

Foto/Video :

  • Menjaga jarak saat pengambilan foto bersama pengantin
  • Video ucapan selamat saat kedatangan

 

Entertainment :

  • Membawa mic sendiri
  • MC aktif dan kreatif untuk menginformasikan protokol kesehatan seperti jaga jarak

 

Lain-lain :

  • Penggunaan masker dan sarung tangan pengantin disesuaikan dengan gaun pengantin
  • Undangan dibuat secara digital
  • Diwajibkan menggunakan WO untuk mengatur acara dan tamu yang dapat bekerjasama dengan catering dan vendor lainnya
  • Pihak gedung bekerjasama dengan WO untuk disinfeksi seluruh ruangan saat sebelum dan sesudah acara
  • Pihak WO akan mengatur jarak antara 1 tamu dengan tamu lainnya, baik dari antian buku tamu, salaman, dan antrian pengambilan makanan
  • Pihak WO menyediakan sarung tangan sekali pakai untuk para tamu
  • Meminimalisir standing party
  • Penggunaan kursi dan round table dengan jaga jarak
  • Pengantin yang mendatangi tamu-tamu
  • Tetap dengan protokol kesehatan
  • Souvenir yang bermanfaat seperti masker dan hand sanitizer

 

(Sumber : FD Wedding, Rush Project, Ananda Catering, Perfect Catering)